Kades Desa Tulus Besar di Ringkus Karena Kasus Korupsi Dana Desa 240 Juta

Kades Desa Tulus Besar di Ringkus Karena Kasus Korupsi Dana Desa 240 Juta. ini memang sangat rawan dalam melakukan korupsi dan juga gratifikasi.

KartiniNews.com - Kepala Desa Tulus Besar, di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Pelaku Hudi Mariyono, telah dirungkus aparat karena tersandung kasus dugaan korupsi atau kasus penyelewengan Dana Desa tahun 2020 senilai Rp. 240 juta.

Pelaku, Hudi Mariyono, telah menjalani pemeriksaan lanjutan di Kejari Kabupaten Malang. Setelah pemeriksaan, Kades Hudi langsung dikenakan rompi tahanan yang berwarna oranye dan digiring ke Lapas Klas I Lowokwaru, Kota Malang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Malang, Bpk Edi Suhandojo, melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Agus Hariyono telah membenarkan terkait adanya penahanan Kades Hudi Mariyono.

“Benar bahwa kades tersebut sudah ditahan. Dan sudah tercatat ada sembilan orang saksi yang kami periksa dalam perkara kasus korupsi Dana Desa tahun 2020,” kata Agus, Selasa (23/11/2021).

Menurutnya, penangkapan dan penahanan yang dilakukan aparat adalah untuk mencegah tersangka melarikan diri atau bahkan menghilangkan barang bukti. Dari hasil dari pemeriksaan, Hudi terbukti menyelewengkan anggaran dari beberapa sumber yang meliputi Dana Desa dan  juga Anggaran Dana Desa yang seharusnya diperuntukkan untuk proses pembangunan di Desa Tulus Besar.

“Jadi, pihak tersangka ini telah membuat laporan fiktif. Kejadian ini telah menimbulkan kerugian negara dari perhitungan inspektorat sebesar Rp 240 juta,” terang Agus.

Agus juga menambahkan, pihak tersangka juga akan dilakukan penahanan kurang lebih 20 hari sejak Senin (22/11/2021) kemarin. Disamping itu, pihak Kejaksaan sejauh ini telah memeriksa 9 orang saksi.

Jaksa penuntut segera akan menyusun surat dakwaan bagi tersangka dan kasus segera bisa dilimpahkan ke pengadilan.

Diketahui dari rekam jejak digital tersangka, Kades Hudi Mariyono, ini memang sangat rawan dalam melakukan korupsi dan juga gratifikasi. Terbukti di Bulan April lalu, tersangka terlibat dalam kasus pertambangan ilegal di Desa Tulus Besar.

Dari keterangan awal, Hudi Mariyono menyatakan tidak tahu menahu terkait perijinan tambang yang dimiliki pengembang. Namun, beberapa hari kemudian muncullah surat hibah tanah yang ditanda tangani oleh Kades Tulus Besar tersebut.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,15,Automotif,50,Banten,1,Bisnis,29,Brebes,3,Entertainment,10,Exhibition,7,Gunung,2,Internasional,47,Jepara,191,Karanganyar,1,karimunjawa,12,Kota Serang,1,Lowongan,5,Nasional,45,Nusantara,134,Olahraga,52,Pantai,8,Pantura,5,Pariwisata,41,Pati,3,Pekalongan,2,Pemalang,2,Pemda,33,Pendidikan,35,Persijap,15,Politik,40,Serang,1,Tegal,16,teknologi,84,Wanita,17,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terkini: Kades Desa Tulus Besar di Ringkus Karena Kasus Korupsi Dana Desa 240 Juta
Kades Desa Tulus Besar di Ringkus Karena Kasus Korupsi Dana Desa 240 Juta
Kades Desa Tulus Besar di Ringkus Karena Kasus Korupsi Dana Desa 240 Juta. ini memang sangat rawan dalam melakukan korupsi dan juga gratifikasi.
https://1.bp.blogspot.com/-eY-UuOJyToM/YZ35jBneVjI/AAAAAAAAEL8/5zRnBkzTKXUNg6L4Q_veLxeg0cTHnSQtACLcBGAsYHQ/w640-h366/kadesmalang.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-eY-UuOJyToM/YZ35jBneVjI/AAAAAAAAEL8/5zRnBkzTKXUNg6L4Q_veLxeg0cTHnSQtACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/kadesmalang.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terkini
https://www.kartininews.com/2021/11/kades-desa-tulus-besar-di-ringkus.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2021/11/kades-desa-tulus-besar-di-ringkus.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy