Iklan

Iklan

,

Iklan

Kejurkab Piala Ketua DPRD Jepara tingkat Pelajar Merebutkan 56 Medali Emas

20 Nov 2021, 16:48 WIB Last Updated 2021-11-20T09:48:40Z

Jepara - Federal Organisasi Karate-Do Indonesia (FORKI) tingkat Kabupaten Jepara menyelenggarakan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) pada tingkat pelajar. Jumlah peserta yang terdaftar sekitar 216 atlet yang ikut dalam kejuaraan karate yang bergengsi di Bumi Kartini. Kejurkab ini dibuka oleh Gus Haiz di Gedung Wanita Jepara. (20/11).

Ketua Umum (Ketum) FORKI Kabupaten Jepara, Gus Haizul Maarif menerangkan, Kejurkab FORKI piala Ketua DPRD Jepara hari ini digelar dengan bertujuan untuk menyeleksi para atlet yang ada di Jepara. Selain itu, Kejurkab tersebut juga berfungsi untuk mencari bibit unggul di tingkat pelajar.

“Denga terselenggara Kejurkab FORKI, saat Porprov (Pekan olahraga Provinsi,), atau nasional, atau bahkan internasional, Jepara sudah punya atlet yang siap bertanding,” jelas Guz Haiz.

Haiz juga mengatakan bahwa kejuaraan karate ini, diharapkan para pelajar termotivasi untuk berkarya dan berkreativitas dan juga dapat berkarakter. Kejurkab FORKI dengan piala Ketua DPRD Jepara ini digelar mulai hari ini, Sabtu dan Minggu 20 – 21 November 2021 bertempat di Gedung Wanita, dengan jumlah peserta 216 atlit dari 13 Kontingan termasuk Karimunjawa.

“Jadi Kejurkab ini merebutkan 56 Medali Emas dari enam perguruan yang bertanding,” Kata Gus Haiz.

Kejurkab Karate yang dipertandingkan mencakup kelas perorangan putra-putri, juga kelas beregu putra-putri. Adapun dari segi sasaran yang dituju dari kejuaraan Kejurkab Piala Ketua DPRD Jepara ini yaitu Ranting, Dojo, Clup dan juga sekolah se-Jepara. Untuk setiap kelas, peserta Kejurkab dibatasi usia dari 6-7 tahun. Kelas usia dini dengan usia 8-9 tahun, kelas Prapemula dibatasi dengan usia 10-11 tahun, kelas Pemula dengan batasan usia 12-13 tahun, kelas Kadet usia 14-15 tahun, kelas Junior dengan batasan usia 16-17 tahun dan kelas Senior dibatasi dengan usia 18 tahun.

Iklan

iklan