Iklan

Iklan

,

Iklan

KH Charis Rohman Terpilih Jadi Ketua Tanfidziyah NU Jepara 2021 - 2026

15 Nov 2021, 16:50 WIB Last Updated 2021-11-15T09:50:35Z

Jepara - Riuh Kabar Konfercab NU Jepara kini sudah terjawab, Hari ini senin, 15 November 2021, telah digelar Konfercab ke 32 NU Jepara di Ponpes Balekambang. Beredar Bakal Calon sebanyak 6 Orang sudah begitu ramai di jagat media sosial warga Jepara. Bahkan ada yang berani memberikan uang 20 juta kepada MWC NU setiap wilayah. 

Namun Isu itu sudah ditutup rapat rapat dan KH Ubaidillah Nur Umar menolak dengan keras akan adanya politik uang seperti itu. Bahkan kata Mbah Ubaid memperintahkan setiap MWC NU untuk mencoret jika ada bakal Calon yang main uang seperti itu. 

Konfercab ke 32 NU Jepara ini dihadiri semua perwakilan MWC NU se Jepara sebanyak 16 Kecamatan. Setiap MWC NU dihadiri hanya Rois Syuriah dan Ketua Tanfiziyahnya saja. Hadir pula undangan lainnya yang ikut mensukseskan acara konfercab tersebut.

Dari Bakal calon yang beredar, hanya 2 Orang sebagai kandidat bakal calon ketua Tanfidziyah PCNU Jepara, yaitu KH Charis Rohman dari Mlonggo dan H. Anas Arba’ani, SE dari Kota Jepara. 

Dari hasil pemilihan, KH Charis Rohman mendapatkan 15 Suara dan H Anas Arba'ani hanya mendapatkan 1 suara. Sehingga terpilihlah ketua Tanfidziyah PCNU Jepara periode 2021-2026 M, yaitu KH. Charis Rohman.

Dukungan dari Majelis Wakil Cabang (MWC) untuk KH Charis Rohman ini sudah beredar sebelumnya dari berbagai kalangan. Terkhusus kalangan dari pesantren yang berada di struktural NU di berbagai tingkatan maupun kalangan non struktural. Sehingga sangat pas untuk menggantikan mbah Yatun yang memang beliau sudah sesumbar untuk 1 periode saja.

Konferensi cabang (konfercab) merupakan agenda dalam memilih rais syuriah dan ketua tanfidziyah, banyak kalangan pesantren juga mendukung KH Charis Rohman. Dukungan ini juga dideklarasikan oleh KH Nur Muzakka, Pengasuh Pondok Pesantren Tsamrotul Hidayah Desa Pecangaan Kulon Kecamatan Pecangaan pada Rabu (10/11) yang menyatakan bahwa seluruh pengurus ranting NU Pecangaan, aktivis muda NU Pecangaan, serta Aliansi Santri Pecangaan mendukung KH Charis Rohman ketua tanfidziyah.

Setelah KH Charis Rohman terpilih, beliau langsung bersimpuh di hadapan mbah Ubaidillah untuk minta doa restu.

Sedangkan Rois Syuriah di amanahkan secara langsung kepada mbah Yatun karena memang sudah menjadi keinginannya untuk menjadi Rois Syuriah PCNU Jepara. Mbah Ubaid pun langsung menyerahkan tongtkat kepemimpinannya kepada mbah Yatun. (Nm)

Iklan

iklan