Kepala Madrasah Aliyah Al Maarif Jepara Baru Dilantik Kemenag Jepara

Kepala Madrasah Aliyah Al Maarif Jepara Baru Dilantik Kemenag Jepara. Prosesi Acara Pelantikan Kepala Madrasah Aliyah Al Ma'arif Jepara kemarin (15/12

Jepara - Prosesi Acara Pelantikan Kepala Madrasah Aliyah Al Ma'arif Jepara kemarin (15/12) terselenggara dengan khidmah. Kepala Madrasah ini di seleksi oleh Yayasan Al Ma'arif Jepara dengan cermat dengan memberikan harapan kepada masyarakat terhadap sosok guru yang terus bisa berkembang sesuai zaman. Saat ini, Guru selain tugas utama mendidik dan mengajar para siswa, guru juga diharapkan dapat menjadi agen perubahan.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jepara, Muh Habib menyatakan bahwa setiap guru harus menjadi agen perubahan. “Guru harus mampu mendorong dan mendukung lingkunganya berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Terlebih kepada kepala madrasah, harus menjadi roll model dalam perubahan,” katanya.

Bacalagi: Daftar 20 SMA Terbaik Jawa Tengah Berdasarkan Rerata Nilai UTBK 2021

Muh Habib juga memberikan sambutan serta pembinaan di dalam acara pelantikan Kepala Madrasah, Jamik Udin Andika disumpah sebagai Kepala Madrasah Aliyah (MA) Al Ma’arif Saripan Jepara, di Gedung Madrasah, Rabu (15/12).

Kepala Kemenag hadir bersama Pengawas MTs/MA Kemenag, Ida Nunung Puspowati, Pokjawas Fakih, Ketua KKMA 02 Jepara Tupomo. Dalam acara pelantikan tersebut juga dihadiri keluarga besar MA Al Ma’arif Saripan, yaitu Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Ma’arif Jepara KH Ahmad Mubin, beserta anggota KH Noor Rohman Fauzan, dan KH Asyhari Samsuri, para pengurus yayasan beserta ketua yayasan H. Sukardi, M.Pd, dan juga dewan guru serta karyawan. Hadir juga, dari ikatan alumni MA Al-Ma’arif Jepara (IKAMA), dan juga perwakilan siswa.

Muh Habib mengingatkan kembali bahwa MA Al Ma’arif Jepara yang beralamat di Kelurahan Saripan, Kecamatan Jepara, adalah Madrasah Aliyah yang tertua dan sudah tua di Kabupaten Jepara. Untuk itu, harus bisa menyesuaikan zaman dan juga diharapkan dapat meningkatkan perannya dalam dunia pendidikan, khususnya dalam pendidikan agama. Seluruh unsur dan keluarga besar harus bahu membawu mendorong ke arah lebih baik.

Kepala Kemenag juga memberikan pengarahan khusus kepada kepala madrasah, dia mengingatkan harus dapat menjalankan perannya sebagai manajer, penggerak, inovator dan juga mampu penangkap peluang untuk kemajuan madrasah.

Pengalaman para kepala sebelumnya, Muh Habib, dapat dijadikan pijakan untuk melangkah lebih baik. Muh Habib juga menyampaikan apresiasi kepada Drs. Mujtahid, M.Pd, guru DPK (diperbantukan-red) Kemenag, yang telah mendapatkan kepercayaan sebagai Kepala MA Al-Ma’arif periode 2016-2021.

Ketua Umum Yayasan MA Al Ma’arif Jepara Sukardi MPd bersyukur proses regenerasi kepemimpinan madrasah dapat berjalan baik. Sekarang ini, madrasah tengah membangun gedung untuk boarding/pondok putra, dan diharapkan sudah bisa ditempati siswa baru Tahun Pelajaran 2022/2023. Untuk santri putri, bekerja sama dengan pondok pesantren yang lokasinya dekat madrasah.

Baca Juga: Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Lestarikan Budaya Manakib di MA Al Ma'arif Jepara

Pesan Dewan pembina yayasan, KH Ahmad Mubin, dan KH Asyhari Samsuri mengingatkan agar seluruh keluarga madrasah bersatu padu memajukan madrasah. Diantaranya, terus mendorong bertambahkan peserta didik dan peningkatan kualitas pendidikan.

Kepala MA Al Ma’arif Jepara yang baru dilantik, Jamik Udin Andika, SPd., menyatakan siap menjalankan amanat yang telah diberikan pengurus. Dia pun berharap, tercipta sinergitas yang baik seluruh unsur yang ada.

Ida Nunung Puspowati, juga menyampaikan bahwa dirinya juga bagian dari MA Al Maarif Jepara karena ia adalah alumni serta punya kenangan saat dia masih menjadi murid pada era 80-an lalu.

“Kami bangga sebagai alumni MA Al Ma’arif Jepara, yang dulu muridnya datang dari berbagai wilayah,” ujarnya.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,20,Automotif,53,Banten,1,Bisnis,31,Brebes,3,Demak,1,Entertainment,11,Exhibition,8,Gunung,2,Internasional,48,Jepara,204,Karanganyar,1,karimunjawa,12,Kota Serang,1,Lowongan,6,Nasional,59,Nusantara,146,Olahraga,55,Pantai,8,Pantura,6,Pariwisata,41,Pati,3,Pekalongan,2,Pemalang,2,Pemda,33,Pendidikan,37,Persijap,15,Politik,42,Serang,1,Tegal,16,teknologi,90,Wanita,22,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terkini: Kepala Madrasah Aliyah Al Maarif Jepara Baru Dilantik Kemenag Jepara
Kepala Madrasah Aliyah Al Maarif Jepara Baru Dilantik Kemenag Jepara
Kepala Madrasah Aliyah Al Maarif Jepara Baru Dilantik Kemenag Jepara. Prosesi Acara Pelantikan Kepala Madrasah Aliyah Al Ma'arif Jepara kemarin (15/12
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEglhyc91fSiX2iWjNsXNwtNzga7_z-EHctnuZIDldwC-IGuu--LEMIT10XjQvL3ymkNWi8Yo_gwRZgDfFHBVXM4OMubIZPC14mPZZrAV3hR8IqrDxHWpd2liMZ1beS7ylWHk7aElXw_ttjct6q3S_fltDtSBFw1p8GTfPFJozX6OMjtNlhDTVNQE1yxtw=w640-h366
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEglhyc91fSiX2iWjNsXNwtNzga7_z-EHctnuZIDldwC-IGuu--LEMIT10XjQvL3ymkNWi8Yo_gwRZgDfFHBVXM4OMubIZPC14mPZZrAV3hR8IqrDxHWpd2liMZ1beS7ylWHk7aElXw_ttjct6q3S_fltDtSBFw1p8GTfPFJozX6OMjtNlhDTVNQE1yxtw=s72-w640-c-h366
Berita Kartini Terbaru dan Terkini
https://www.kartininews.com/2021/12/kepala-madrasah-aliyah-al-maarif-jepara.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2021/12/kepala-madrasah-aliyah-al-maarif-jepara.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy