Iklan

Iklan

,

Iklan

Inilah Tim Kemenangan Para Capres Cawapres Pemilu 2024

Kartininews
22 Nov 2023, 11:32 WIB Last Updated 2023-11-22T04:32:57Z

 Jakarta - untuk Pasangan Capres Cawapres Nomor urut 1 adalah AMIN (Anis-muhaimin), yang menjadi tim kemenangan nasional banyak mengambil dari para mantan militer, dan yang ditunjuk menjadi kapten timnas AMIN adalah Mantan Kabasarnas M Syaugi Alaydrus.


M Syaugi Alaydrus pria asli kota Malang, Jawa Timur ini merupakan lulusan Akademi AU 1984. Selama ia menjabat dirinya telah menerima anugerah Bintang Dharma. Selain itu, Syaugi Alaydrus juga pernah menjadi seorang pilot jet tempur F-16 Fighting Falcon dengan 2000 jam pengalaman terbang dengan F16. Ia juga pernah meraih Adhi Makayasa.

Kemudian, pada tahun 2017 Syaugi Alaydrus pernah menjadi Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Sebagi informasi, Pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi mengumumkan tim pemenangan nasional atau timnas. 

Pada kesempatan tersebut, Anies Baswedan mengatakan nantinya mantan Kabasarnas M Syaugi Alaydrus akan menjadi kapten Timnas AMIN.

“Kapten timnas, namanya kapten. Bapak Marsekal Madya Muhammad Syaugi," kata dalam deklarasi Timnas AMIN di Jl. Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 13 November 2023.

Sementara di Paslon nomor urut 2 yaitu Capres Cawapres Prabowo Gibran, menunjuk Rosan Perkasa Roeslani sebagai ketua TKN koalisi indonesia maju (KIM). Dengan dipilihnya Kapten Paslon No 2, ada sebanyak 270 orang masuk ke dalam formasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Susunan TKN Prabowo-Gibran ini dibacakan oleh Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid saat deklarasi di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2023). 

"Kami akan sampaikan susunan TKN Prabowo-Gibran. Yang insya allah akan dibacakan oleh Bapak Sekretaris Nusron Wahid. Kita pun mencoba merangkum masukan dari semua lapisan golongan dari kaum santri, muda, dari tokoh senior, dari relawan, dari unsur partai dan lain-lain," ujar Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani.

Setelah ditunjuk sebagai ketua TKN Prabowo Gibran, Rosan Perkasa Roeslani mundur dari jabatannya sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan bahwa Rosan telah mengajukan permohonan pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tanggal 24 Oktober 2023.

Di Paslon Nomor urut 3 Capres Cawapres Ganjar-Mahfud, ditunjuk kepada Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Arsjad Rasjid resmi ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Pemilihan dilakukan oleh para petinggi partai koalisi pendukung Ganjar Pranowo.

TPN Ganjar-Mahfud pertama kali diumumkan pada 13 September 2023 dan dipimpin oleh Ketum Kadin nonaktif Arsjad Rasjid. Beberapa purnawirawan jenderal juga tergabung dalam TPN, mulai dari eks Panglima TNI Andika Perkasa dan eks Wakapolri Gatot Eddy Pramono.

Terbaru, TPN menambah struktur bernama Deputi Inklusi yang dipimpin Jaleswari Pramodhawardani yang juga merupakan Deputi V Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

Deputi ini bertugas mengkampanyekan visi-misi Ganjar-Mahfud terkait perempuan, kesetaraan, korupsi, lingkungan hingga HAM.

Lalu bagaimana adu strategi kemenangan di pilpres 2024 kali ini? mari kita lihat jalannya pemilu 2024.

Iklan