Iklan

Iklan

,

Iklan

Muhaimin Mengaku Tidak Tahu SGIE

Kartininews
23 Des 2023, 00:33 WIB Last Updated 2023-12-22T17:33:27Z

Jakarta - Debat Cawapres Pilpres 2024, Cak Imin, Gibran & Mahfud Telah menjadi Adu Pertahanan. Namun survei ketertarikan sekarang setelah debat cawapres tersebut di tempati Gibran sebagai posisi terunggul karena dianggap menguasai perdebatan.


Debat perdana calon presiden (capres) 2024 telah selesai dilaksanakan, Selasa (12/12/2023) malam, di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta. Diketahui, dalam debat perdana tersebut, tema yang diangkat adalah hukum, hak asasi manusia, pemerintahan, pemberantasan Korupsi, dan penguatan demokrasi. 

Kemudian, untuk peserta debat adalah calon presiden Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3). Dalam debat pertama, masing-masing capres telah memberikan gagasan, jawaban, serta tanggapan atas pertanyaan dari panelis dan pertanyaan dari capres lain. 

Berbeda dengan debat pertama yang diikuti oleh khusus capres, pada debat kedua ini adalah hanya diikuti khusus calon wakil presiden (cawapres) dan Peserta dari debat kedua meliputi: Muhaimin Iskandar (cawapres nomor urut 1) Gibran Rakabuming Raka (cawapres nomor urut 2) Mahfud MD (cawapres nomor urut 3). 

Debat kedua atau debat khusus cawapres 2024 tersebut telah dilakukan pada Jumat, 22 Desember 2023 mulai pukul 18.00 WIB di JCC. Adapun tema debat cawapres 2024 Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Dan yang menjadi menarik perhatian adalah Muhaimin telah mengaku tidak tahu apa itu SGIE dan sehingga Gibran memberikan penjelasan dengan lugas apa itu SGIE yang awalnya ditanyakan Gibran kepada Muhaimin pada acara debat Cawapres tersebut.

KPU akan menggelar lima kali debat capres-cawapres dengan rincian tiga kali debat capres dan dua kali debat cawapres. 

Di sisi lain, Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyampaikan, ada ketentuan yang akan diberlakukan selama debat capres-cawapres berlangsung. Ia mengatakan, dalam debat khusus capres, cawapres diperbolehkan mendampingi pasangannya. Hal tersebut juga berlaku ketika sesi debat cawapres berlangsung.

Iklan