Cara menarik wisatawan ala Ganjar Gubernur Jawa Tengah

Cara menarik wisatawan ala Ganjar ini juga bisa diteruskan kepada pemerintah kabupaten untuk menggalakkan event pariwisata dan memperbanyak promosi di setiap bulannya

Kedatangannya 530 wisman (wisatawan mancanegara) dari negara-negara Eropa yang singgah di Pelabuhan, Tanjung Emas, Semarang, Minggu (3/2) kemarin, mengindikasikan bahwa titik-titik destinasi wisata di wilayah Jawa Tengah masih mempunyai daya tarik yang unggul.

Para Wisman ini berlabuh memakai Kapal Pesiar, "MV Amadea" itu, mempunyai beberapa agenda, diantaranya adalah mengunjungi beberapa destinasi wisata unggulan di Ja-teng, misalnya Candi Prambanan, kemudian Candi Borobudur dan juga objek wisata lain-nya.

Ganjar, Gubernur Jateng, menyatakan bahwa kunjungan para wisman ini ke Jateng adalah merupakan agenda wisman yang rutin dilakukan setiap tahunnya, disamping itu, para wisman juga ingin membuktikan perkembangan objek pariwisata di Jateng semakin membaik dan menarik.

Ganjar berpesan kepada Kepala Disporapar agar mempunyai program dan event serta promosi yang semakin digencarkan. Dan mengajak para wisman ke objek wisata di daerah daerah di kabupaten yang ada di wilayah Jawa Tengah. Pesan ini disampaikan kepada Kepala Disporapar, Jateng, di ruang kerja gubernur, Senin (4/2).

Kunjungan pulau syurga, Karimunjawa pun, para wisman harus diajak kesana. Selain itu, Para wisman diajak keliling Jawa tengah dengan transportasi darat yang memungkinkan, Hal ini sudah didukung dengan adanya jalan tol yang sudah tersambung sampai ke Solo. Dengan diajaknya para wisman mengunjungi tempat wisata di daerah akan mendongkrak di sektor lain, misalnya industri kerajinan, Kuliner, dan lainnya.

Ganjar Pranowo juga mengajak para aktifis dan pemain pariwisata, di Jawa Tengah, agar membuat banyak kegiatan dan event dan juga promosi, sehingga para wisman (wisatawan asing) akan tinggal lebih lama di Jawa Tengah. Hal ini akan berimbas di sektor lain, contohnya hotel, industri kerajinan, kuliner dan lain sebagainya.

Cara menarik wisatawan ala Ganjar ini juga bisa diteruskan kepada pemerintah kabupaten untuk menggalakkan event pariwisata dan memperbanyak promosi di setiap bulannya. Disamping itu harus ada evaluasi agar hasilnya efektif dan efisien.

Kepala Disporapar, Jateng, Sinoeng N R, menyatakan kesanggupannya untuk menggencarkan promosi banyak destinasi wisata di jawa tengah ke para wisman. Sinung berjanji akan mengangkat destinasi wisata yang ada di daerah kabupetan seluruh wilayah Jawa Tengah. Wilayah destinasi ini harus layak jual untuk para Wisman dan Wisatawan domestik.

Sinoeng juga berjanji akan menutup target tahun ini dengan kunjungan wisatawan 1,2 juta wisman dan wisatawan 40 juta turis lokal untuk berkunjung di Jawa Tengah. (Af)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,2,Automotif,8,Bisnis,6,Brebes,1,Exhibition,2,Gunung,2,Internasional,9,Jepara,29,karimunjawa,2,Nusantara,20,Olahraga,9,Pantai,1,Pariwisata,9,Pemalang,1,Pemda,3,Pendidikan,6,Persijap,5,Politik,6,Tegal,3,teknologi,13,Wanita,4,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya: Cara menarik wisatawan ala Ganjar Gubernur Jawa Tengah
Cara menarik wisatawan ala Ganjar Gubernur Jawa Tengah
Cara menarik wisatawan ala Ganjar ini juga bisa diteruskan kepada pemerintah kabupaten untuk menggalakkan event pariwisata dan memperbanyak promosi di setiap bulannya
https://1.bp.blogspot.com/-tJbs1XQUEzM/XDzUvqQnXII/AAAAAAAAAMg/FIK7MK7w5KglQ9aBs4FLs0rGxSSb9nzzgCPcBGAYYCw/s320/karimunjawa.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-tJbs1XQUEzM/XDzUvqQnXII/AAAAAAAAAMg/FIK7MK7w5KglQ9aBs4FLs0rGxSSb9nzzgCPcBGAYYCw/s72-c/karimunjawa.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya
https://www.kartininews.com/2019/02/cara-menarik-wisatawan-ala-ganjar.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2019/02/cara-menarik-wisatawan-ala-ganjar.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy