Iklan

Iklan

,

Iklan

Kemah Bakti III Jepara Tunjukkan Eksistensi Ansor dan Banser dalam Menjaga NKRI

9 Nov 2019, 09:35 WIB Last Updated 2019-11-09T02:38:04Z
Jepara - Kemah Bhakti III Jawa Tengah telah digelar selama tiga hari ke depan, mulai 8 November hingga 10 November 2019. Kemah Bakti ini adalah kegiatan yang diikuti oleh kader Ansor-Banser se-Jateng dari utusan pimpinan cabang (PC) dari 34 kabupaten/kota se Jateng.

Dalam acara pembukaan kemah bakti III Ansor Jateng ini juga dihadiri oleh Direktur Ditbinmas Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Utomo, M.H. yang tengah mewakili Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si di acara Apel Pembukaan Kemah Bakti III GP Ansor Wilayah Jateng di Alun – Alun Kabupaten Jepara. Jumat (08/11/2019)

Bacalagi: Musisi Gaek Ngasih Coaching Clinik di Semarang

Kemah Bhakti 2019 ini bertepatan dengan sejumlah momentum penting. Di antaranya Hari Santri Nasional, Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan, dan Maulid Nabi Muhammad Shallallaahu Alaihi Wasallam.

“Pada Kemah Bhakti III ini, juga digelar sejumlah perlombaan antara lain, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Senam Lalu Lintas, Kreasi Lagu Gembira dan YeI-yel, Cerdas Cermat Aswaja, Musabaqoh Qiroatil Qutub, Stad Up Comedy, Video Konten Media Sosial, Tarik Tambang, dan Volly Pantai, ” ungkap Ketua Panitia Kemah Bhakti III 2019, Soeparno

Eksistensi Ansor dan juga Banser dalam merawat keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) merupakan komitmen kuat dalam setiap napas organisasi. Hal itu disampaikan oleh Ketua GP Ansor Jawa Tengah, Sholahuddin Aly, saat menjadi inspektur upacara pembukaan Kemah Bakti III di Alun-alun Jepara, Jumat (8/11/2019).

Gus Sholah, menyampaikan di hadapan ribuan kader Ansor-Banser perwakilan dari pimpinan cabang dari seluruh Jawa Tengah, bahwa Ansor dan Banser tidaklah organisasi musiman. Keberadaannya akan selalu dan selalu menjadi garda terdepan dalam membela keutuhan negara.

Bacalagi: Ganjar Persilakan Gus Yasin Naik Mimbar di Hari Santri Nasional

“Sampaikan kepada siapa pun, bahwa GP Ansor bukan organisasi musiman. Kita tidak hanya hadir jelang pemilu, kita tidak hanya hadir jelang pilkada,” tegas gus sholah.

Kemah Bakti yang digelar di Pantai Tirta Samudra Bandengan selain untuk merawat semangat dalam berorganisasi, juga sebagai pengingat bagi setiap kader Ansor dan Banser di Jawa Tengah supaya tidak terlena dalam situasi apa pun. Apalagi, saat ini ancaman ideologi transasional nyata di hadapan mata.

“Sampai saat ini, GP Ansor akan selalu konsisten dan istikamah untuk melawan komunisme, terorisme, radikalisme atau apapun yang mengancam NKRI,” tegas Gus Sholah.

Kemah Bakti III ini, katanya, juga sekaligus memjadi ajang memperingati tiga momen sekaligus. Yakni Hari Santri, maulid Nabi Muhammad, sekaligus Hari Pahlawan.

Bacalagi: Ganjar ikut Lomba Tarik Tambang dengan Bocah-Bocah Klaten

“Di dalam Kemah Bakti ini sekaligus ikhtiar, bahwa GP Ansor ingin sungguh-sungguh jadi pelopor kepahlawanan. Sebagai pelopor harus menjadi terdepan dalam memberi contoh terbaik bagi generasi muda yang lain,” katanya.

Dalam rangkaian Kemah Bakti ini terdapat berbagai kegiatan. Di antaranya lomba cerdas cermat Aswaja, PBB, senam lantas, juga stand up komedi.

Iklan

iklan