Iklan

Iklan

,

Iklan

Gibran-Teguh Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pedagang Pasar Gede

27 Feb 2021, 10:22 WIB Last Updated 2021-02-27T03:25:00Z

Solo - Gibran Rakabuming Raka bersama Teguh Prakosa meninjau pelaksanaan vaksin bagi para pedagang di Pasar Gede Solo, Sabtu (27/2/2021) pagi. Sehari sebelumnya, Walikota dan Wakil Walikota Solo yang baru dilantik itu langsung meninjau persiapan vaksin di lokasi yang sama. 

KOMPPAG (Komunitas Paguyuban Pasar Gede) mengaku siap divaksin. Mereka pun membentangkan baliho besar bertuliskan "Uwal saka pageblug, siran sakehing memala. (Lepas dari wabah, hilang dari semua keburukan).

Bacalagi; Gibran-Teguh ditetapkan Jadi Paslon Walikota Solo Terpilih

Gibran mengecek prosesi vaksin apakah berjalan lancar, "Jam setengah 9 sudah dapat 25 orang. Alhamdulillah lolos syarat vaksin semua nggak ada yang ditolak," ujar petugas kesehatan. 

Gibran pun berbincang dengan para pedagang yang sedang mengantre vaksin, sebagian mengaku masih takut namun tetap siap disuntik vaksin.

Hal ini diungkapkan Ninuk (58) salah satu pedagang buah, "Iya takut tapi ini sudah kok. Ternyata nggak sakit," tuturnya.

Gibran pun menaiki lantai 2 Pasar Gede untuk mengecek vaksinasi yang diselenggarakan di sana. Total terdapat 3 titik pelaksanaan vaksinasi di Pasar Gede, 1 titik di lantai 1, dan 2 titik di lantai 2.

Bacalagi; Suharso Monoarfa Terpilih Sebagai Ketum PPP Dan Berjanji Kembalikan Kegemilangan PPP

"Nanti usai vaksin dapat sertifikat vaksinasi," ujar Kepala Dinas Kesehatan Surakarta dr. Siti Wahyuningsih, M.Kes, M.H yang mendampingi Gibran selama acara berlangsung.

Iklan