Iklan

Iklan

,

Iklan

Sepasang King Kobra ditemukan di Jepara gegerkan Warga

17 Sep 2021, 10:51 WIB Last Updated 2021-09-17T03:52:45Z

Jepara - Sepasang ular King Kobra ditemukan yang bersarang di rumpun bambu tidak jauh dari permukiman warga Desa Kecapi, Kabupaten Jepara. King Kobra ditangkap dengan mendatangkan pawang dari pecinta reptil, Kamis (16/9/2021)  malam. 

Berbekal dari pengalaman dalam menjinakkan hewan berbisa, pawang ular tidak butuh waktu lama saat menangkap sepasang ular King Kobra. Pawang ini cukup dengan tangan kosong. 

Sementara, keberadaan ular di rumpun bambu diketahui warga saat melintas menuju sungai. Namun warga takut untuk menangkapnya. Keberadaan ular King Kobra dikhawatirkan membahayakan keselamatan warga setempat.  

Baca; Tingkat Kemiskinan Kabupaten Jepara Naik 7 Persen Tahun ini

“Selain berdekatan dengan permukiman penduduk, lokasinya yang berada di tepian sungai sering kali menjadi tempat memancing ikan,” kata Rozikin, warga Kecapi.  

Dari ukuran lingkar tubuh dan panjangnya, sepasang King Kobra ini berusia remaja. Ular jantan memiliki panjang 3 meter, sedangkan ular betina memiliki panjang 2,5 meter. 

“Keduanya dimungkinan baru berpindah tempat, dan akan menjadikan rumpun bambu untuk sarang berkembang biak,” kata Alazis Supriyanto, pawang ular. 

Baca lagi; Pelaku Kasus Curas Yang Membawa Sajam Berhasil diringkus 

Untuk sementara waktu, sepasang ular king kobra ini akan dikarantina dan mendapat perawatan dari pawang reptil. Setelah kembali sehat, selanjutnya akan dilepas ke alam bebas jauh dari pemukiman penduduk. 

Iklan