Indonesia Merayakan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Antarnegara

Indonesia Merayakan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Antarnegara. Indonesia akan merayakan peringatan 70 tahun pembentukan hubungan diplomatik tidak hanya dengan Rusia.

Pada tahun 2020, Indonesia akan merayakan peringatan 70 tahun pembentukan hubungan diplomatik tidak hanya dengan Rusia. Australia tetap menjadi mitra ekonomi dan politik Indonesia yang paling penting dalam dekade baru. Para tetangga dihubungkan oleh sejarah panjang pertemanan yang saling bertentangan dan kepentingan bersama dalam posisi kuat satu sama lain dalam jangka panjang.

Kembali pada tahun 1945, Australia adalah yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia dan mengirim misi diplomatik untuk mengkonfirmasi kata-kata mereka. Presiden pertama Indonesia, Sukarno, juga memilih Australia untuk mewakili negaranya dalam negosiasi PBB pada 27 Desember 1949.

Pada tahun 1964, warga Australia di pihak pasukan Inggris menentang Indonesia selama konfrontasi Indonesia-Malaysia, yang agak rumit hubungannya. Meskipun demikian, Sukarno dan kemudian Soeharto mempertahankan persepsi Australia sebagai mitra penting di kawasan ini. Setelah pemilihan, perdana Australia secara tradisional mendefinisikan Indonesia sebagai negara untuk kunjungan luar negeri pertama mereka.

Bacalagi: Toyota Akan Bangun Woven City seluas 175 hektar untuk Hunian Masa Depan

Perdana Menteri saat ini Scott Morrison, yang pada tahun 2018 menyatakan bahwa "Australia dan Indonesia dipersatukan oleh geografi, ikatan sejarah yang mendalam, dan visi bersama tentang kawasan yang damai dan makmur, tidak terkecuali." Namun, setelah keputusan Morrison untuk memindahkan kedutaan Australia dari Tel Aviv ke Yerusalem untuk mendukung keputusan Donald Trump, hubungan kedua negara memburuk dengan tajam. Kedutaan Besar Australia telah ditutup sementara untuk alasan keamanan.

Selama debat presiden 2019, lawan Jokowi dan Menteri Pertahanan saat ini Prabowo Subianto berulang kali mengutuk tindakan perdana menteri Australia. Kemenangan Jokowi menandai kelanjutan dari kursus menuju pengembangan hubungan perdagangan berdasarkan perjanjian "Pada kemitraan ekonomi yang komprehensif antara Indonesia dan Australia." Perjanjian tersebut telah diratifikasi oleh Parlemen Australia dan, dengan kemenangan Djokovi, menerima harapan ratifikasi oleh Indonesia.

Perjanjian tersebut memberikan kondisi yang menguntungkan untuk ekspor dan impor, penyederhanaan prosedur visa untuk pekerja dan spesialis Indonesia, serta prosedur yang disederhanakan untuk memperoleh properti di Indonesia oleh orang Australia. Bagi petani Australia, Indonesia adalah pasar yang menjanjikan yang akan mengimbangi kerugian dari kontroversi Australia dan Cina yang semakin meningkat untuk kepemimpinan di Asia Tenggara.

Pada 1995, perjanjian keamanan utama Australia-Indonesia ditandatangani. Implementasinya dipersulit oleh intervensi Australia dalam konflik di Timor Timur. Kontradiksi antara kedua negara pada masalah provinsi Papua Barat Indonesia tetap relevan.

Di bawah Perjanjian Lombok 2006, kedua negara sepakat bahwa mereka tidak akan ikut campur dalam urusan internal, serta menghormati kedaulatan satu sama lain dan tidak mendukung tindakan "separatis", yang tidak mencegah pembela hak asasi manusia Australia dari campur tangan secara aktif di provinsi tersebut. Pada saat yang sama, warga Australia tetap menjadi mitra keamanan terkemuka. Latihan bersama sedang dilakukan dan tindakan dinas khusus dalam perang melawan terorisme dan pembajakan dikoordinasikan.

Bacalagi: Siti Atiqoh Ganjar Pranowo Menjadi Peserta Jepara International Duathlon 2019

Dengan demikian, terlepas dari sejumlah konflik historis dan perbedaan politik modern, Indonesia dan Australia tetap menjadi mitra alami dan kerja sama mereka saling menguntungkan. Keberhasilan kedua kekuatan dan kepemimpinan mereka di kawasan tergantung pada pengembangan hubungan bilateral. Titik lemahnya adalah perbedaan serius dalam jenis budaya, mentalitas, dan pandangan dunia.

Dalam hal ini, perlu dicatat pekerjaan serius orang Indonesia Australia, pusat besar penelitian Indonesia, yang terlibat langsung dalam pengembangan kebijakan luar negeri negara itu ke arah ini.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,11,Automotif,40,Bisnis,14,Brebes,2,Entertainment,8,Exhibition,7,Gunung,2,Internasional,23,Jepara,133,karimunjawa,5,Lowongan,5,Nusantara,94,Olahraga,33,Pantai,5,Pariwisata,30,Pemalang,1,Pemda,27,Pendidikan,32,Persijap,14,Politik,29,Tegal,15,teknologi,47,Wanita,10,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terkini: Indonesia Merayakan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Antarnegara
Indonesia Merayakan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Antarnegara
Indonesia Merayakan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Antarnegara. Indonesia akan merayakan peringatan 70 tahun pembentukan hubungan diplomatik tidak hanya dengan Rusia.
https://1.bp.blogspot.com/-vkwQ7ogiJiw/Xhixe0XOrqI/AAAAAAAAC8M/tooIuk_rIj4d9H51HTFKNBtYLI5195rDgCLcBGAsYHQ/s640/rakernaspdip6.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-vkwQ7ogiJiw/Xhixe0XOrqI/AAAAAAAAC8M/tooIuk_rIj4d9H51HTFKNBtYLI5195rDgCLcBGAsYHQ/s72-c/rakernaspdip6.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terkini
https://www.kartininews.com/2020/01/indonesia-merayakan-70-tahun-hubungan.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2020/01/indonesia-merayakan-70-tahun-hubungan.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy