Pemkab Jepara Pererat Kemitraan dengan Gelar FGD Pelaku Usaha dan Investor

Temu rutin investor dan pelaku usaha ini disepakati dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tentang Perkembangan Investasi di Kabupaten Jepara

JEPARA – Pemerintah Kabupaten Jepara akan melakukan pertemuan rutin dengan para pelaku usaha dan investor yang ada di Kabupaten Jepara setiap tiga bulan sekali. Temu rutin investor dan pelaku usaha ini disepakati dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tentang Perkembangan Investasi di Kabupaten Jepara yang diselenggarakan di Peringgitan Pendopo Kartini Jepara, Selasa (25/2/2020) malam.

FGD yang digagas oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Jepara ini dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Jepara Dian Kristiandi. Hadir juga Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko, Kepala DPMPTSP Hery Yulianto, Plt Kepala Disparbud Zamroni Lestiaza, Kepala Disperindag Ratib Zaini, Kepala DinkopUKMNakertrans Eriza Rudi Yulianto, Kepala DLH Farikha Elida, Kepala Bappeda Sujarot, Kabag Pembangunan dan Pengadaan Barang/Jasa Hasanudin Hermawan, Kabag Umum Mastukin dan sejumlah kepala OPD terkait. Peserta FGD lainnya yakni perwakilan perusahaan PMA dan PMDN, perbankan, KPP Pratama Jepara hingga PHRI.

Bacalagi: Pameran Astra Auto Fest digelar di Empat kota

Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi mengapresiasi pertemuan ini, lantaran akan mempertemukan pemerintah daerah dengan pelaku usaha dan investor untuk membangun koordinasi dan sinkronisasi. “Sehingga muaranya  akan terwujud sinergitas program dan kegiatan investasi yang saling menguatkan satu sama lain dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jepara,” kata Andi.

Atas nama Pemkab Jepara, lanjut Andi, juga menyampaikan terima kasih yang tinggi kepada seluruh pelaku usaha dan investor yang ada di Jepara. Kehadiran investor dalam maupun luar negeri telah turut mengambil bagian dalam pembangunan perekonomian di Jepara.

“Tahun lalu, investasi di Jepara merupakan yang tertinggi di Jawa Tengah. Salah satu dampaknya angka kemiskinan di Jepara mengalami penurunan yang cukup signifikan yakni berada di angka 6,6 persen,” kata Andi.

Bacajuga: Tidak Ada Toleransi Aturan Perda Usaha Karaoke di Jepara

Lebih lanjut Andi menegaskan jika Pemkab Jepara akan terus berkomitmen memberikan keamanan berinvestasi serta kemudahan berusaha kepada seluruh investor dan calon investor di Jepara. Dalam beberapa tahun terakhir, lanjutnya, pertumbuhan investasi di Jepara berjalan dengan baik. Meskipun investasi PMA mengalami penurunan, namun investasi PMDN terus mengalami kenikan. Dari Rp.2,21 trilyun pada 2018, investasi PMDN naik menajdi Rp.2,86 trilyun pada 2019.

“Kami sadar, bahwa pertumbuhan investasi ini telah banyak mendukung program pemerintah dalam membuka lapangan pekerjaan yang berimplikasi pada pengurangan angka pengangguran,” jelasnya.

Banyak usaha yang telah dilakukan oleh pemkab jepara untuk mendorong kinerja investasi. Beberapa diantaranya menurunkan high cost economy dengan menata birokrasi dan memangkas regulasi in-efektif terkait investasi. Penyederhanaan proses perizinan melalui Online Single Submission (OSS) di tunjang dengan pembangunan mal pelayanan publik serta peningkatan infrastruktur.

Bacalagi: GIIAS 2020 akan digelar di empat Kota Besar dan berikut Jadwalnya

“Namun sekali lagi, langkah tersebut akan sia-sia tanpa dukungan dari semua pihak khususnya pelaku usaha. Untuk itu pertemuan seperti ini sangat baik bagi pemerintah dan pelaku usaha untuk membahas perkembangan investasi. Baik mengenai kendala, hambatan hingga permasalahan yang dihadapi,” tandasnya.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,11,Automotif,47,Banten,1,Bisnis,26,Brebes,2,Entertainment,8,Exhibition,7,Gunung,2,Internasional,27,Jepara,154,karimunjawa,7,Kota Serang,1,Lowongan,5,Nasional,7,Nusantara,100,Olahraga,35,Pantai,5,Pariwisata,33,Pemalang,1,Pemda,29,Pendidikan,32,Persijap,15,Politik,33,Serang,1,Tegal,16,teknologi,49,Wanita,13,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terkini: Pemkab Jepara Pererat Kemitraan dengan Gelar FGD Pelaku Usaha dan Investor
Pemkab Jepara Pererat Kemitraan dengan Gelar FGD Pelaku Usaha dan Investor
Temu rutin investor dan pelaku usaha ini disepakati dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tentang Perkembangan Investasi di Kabupaten Jepara
https://1.bp.blogspot.com/-OrJb0EkT88g/XlVq2RILWyI/AAAAAAAADDU/0M85YEmANEwHG7I9H5aO2YoCoCCjVdgdQCLcBGAsYHQ/s640/investorjepara.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-OrJb0EkT88g/XlVq2RILWyI/AAAAAAAADDU/0M85YEmANEwHG7I9H5aO2YoCoCCjVdgdQCLcBGAsYHQ/s72-c/investorjepara.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terkini
https://www.kartininews.com/2020/02/pemkab-jepara-pererat-kemitraan-dengan.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2020/02/pemkab-jepara-pererat-kemitraan-dengan.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy