Iklan

Iklan

,

Iklan

Dian Kristiandi Menasehati Pemuda Pancasila untuk Tidak Gagah Gagahan

1 Mar 2020, 19:39 WIB Last Updated 2020-03-01T12:44:22Z
JEPARA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi menjadi anggota kehormatan ormas Pemuda Pancasila (PP) Jepara. Penyematan jaket PP kepada Dian Kristiandi dilakukan langsung oleh Ketua MPW PP Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo saat Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ormas PP di aula milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di Bandengan, Minggu (1/3/2020).

Dian Kristiandi mengaku senang dengan visi PP yang tidak melihat latar belakang seseorang untuk bisa masuk menjadi anggota. Hal itu sebagai implementasi nyata dari pancasila.

Bacalagi: Pemkab Jepara Pererat Kemitraan dengan Gelar FGD Pelaku Usaha dan Investor

“Anggota PP tidak boleh hanya gagah dengan jaket maupun seragamnya. Melainkan harus mampu menunjukkan dan mewujudkan perilaku pancasilais di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Andi.

Andi meminta agar PP bisa bersinergi dengan ormas lain dan pemerintah untuk bersama-sama memberikan manfaat tidak hanya kepada kadernya tetapi masyarakat secara umum. “Saat ini kita sedang diuji dengan masuknya radikalisme dan upaya merongrong ideologi Pancasila sehingga kehadiran Pemuda Pancasila harus bisa menjadi banteng,” imbuhnya.

Lebih lanjut Andi menyebut jika Pemkab siap memberikan support dalam upaya menjaga ideologi Pancasila. Keberadaan PP harus linier dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang dibentuk presiden untuk memberikan pencerahan  dna sosialisasi kepada generasi penerus soal pancasila ini.

Bacalagi: Plt Bupati Jepara Ambil Sumpah 463 PNS

“Jangan sampai generasi milenial dan generasi penerus kita tidak paham dengan pancasila. Jika itu terjadi maka merupakan mimpi buurk bagi bangsa kita,” tandasnya.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo menegaskan jika PP bukanlah LSM melainkan ormas kepemudaan terbesar di Indonesia. Keberadaannya harus sinergis dengan masyarakat maupun pemerintah untuk memajukan bangsa. “Pemuda Pancasila harus mengambil peran jangan hanya sebagai penonton saja,” katanya.

Sementara itu, Ketua MPC PP Jepara Murdiyanto  mengatakan jika PP Jepara memiliki tim kajian yang membahas berbagai masalah stategis yang ada di Kabupaten Jepara. Dengan potensi SDM yang dimiliki PP, Murdiyanto siap utuk memberikan masukan dan rekomendasi untuk bersama-sama membangun Jepara menjadi lebih baik.

Bacalagi: Plt Bupati Jepara Bersih bersih Sampah di Pantai Blebak

“Kita terus mengikuti dan mengkaji kebijakan maupun masalah yang muncul dan tentu akan kita rekomendasikan ke Pemkab,” jelasnya.

Iklan

iklan