Iklan

Iklan

,

Iklan

Bus Rasa Hotel dari Po Shantika Punya Fasilitas Pijat Refleksi

8 Sep 2021, 13:48 WIB Last Updated 2021-09-08T08:42:25Z

Jepara - Sebuah bus berwarna burgundy terlihat terparkir di garasi Perusahaan Otobus (PO) Shantika di Jalan Raya Kudus-Jepara, Desa Papringan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. Dari luar, interior bus terlihat berbeda dari bus kebanyakan.

Bus jenis Dream Coach memang terlihat istimewa. Konsep kabinnya didesain seperti hotel kapsul dengan tempat duduk penumpang yang ditempatkan dalam kotak kapsul, dan menjadi dua tingkat.

Manajer operasional PO Shantika Totok Priyo Wiyono (39) menjelaskan, setiap kapsul berisi satu tempat duduk dilengkapi dengan tirai, sehingga penumpang memiliki privasi.

Bacalagi; Pantai Pungkruk Bertarif 8 ribu Rupiah untuk Masuk 

“Karena kabinnya didesain kapsul, satu unit bus yang biasanya bisa menampung 28, hanya tersedia dengan 22 kursi. Itu terbuat dari teras, 11 di bawah dan 11 di atas,” jelas Priyo, Jumat (3/9/2021) .

Ukuran jok yang bisa jatuh hingga 150 derajat di bus ini juga lebih lebar. Sehingga penumpang yang memiliki anak balita (balita) tidak perlu membeli dua tiket bus Jepara-Jabodetabek.

“Fitur terpenting di bus ini adalah kursi penumpang yang bentuknya seperti tempat tidur. Tidak hanya itu. Kursi ini juga dilengkapi pijat refleksi. Dengan fasilitas ini, penumpang dijamin tetap fit hingga sampai di tempat tujuan dan bisa langsung bekerja,” jelas Priyo sambil menekan tombol pijat refleksi.

Fasilitas lain yang tak kalah menarik adalah kehadiran televisi di setiap kursi yang dilengkapi Audio Video On Demand (AVOD). Fasilitas ini memungkinkan penumpang untuk mendengarkan musik sesuai keinginan. Lalu ada juga USB charger, AC, lampu baca, snack, selimut, bantal, toilet, dan wifi super cepat.

“Dan one meal service, sama seperti armada Shantika lainnya,” jelas pria yang sudah bekerja di PO Shantika sejak 2007 ini.

Dikatakannya, bus Dream Coach PO Shantika dirakit oleh perusahaan binaraga ternama asal Malang, Jawa Timur, yakni Adiputro. Unit tersebut dipasang pada sasis Mercedes Benz OH 1626 yang dilengkapi dengan suspensi udara. Sehingga dapat menjaga kenyamanan penumpang.

"Bus Shantika sudah tidak pakai pegas lagi. Jadi suspensinya lebih empuk dan nyaman. Harga tiket bus Dream Coach Rp 280 ribu," ujarnya.

Baca juga; PC IPNU IPPNU Jepara Launching Kelas Pra Nikah

Menurutnya, hanya PO Shantika di Muria Raya yang memiliki bus First Class Suite. Karena memang pembuatan armada kelas sultan cukup mahal. Untuk bodinya saja, harganya kurang lebih Rp. 2 miliar. Harga ini belum termasuk sasis Mercedes Bens OH 1626.

“Namun, demi kenyamanan pelanggan kami, harga tidak menjadi masalah. Karena motto kami adalah Shantika, teman perjalanan Anda. Selalu di hati siap melayani Anda tanpa henti. Memanjakan dan memuliakan penumpang, yang penting penumpang tidak kabur," ujarnya.

Iklan