Iklan

Iklan

,

Iklan

Dian Kristiandi Gemborkan Hidup Sehat di Masyarakat

22 Nov 2019, 13:22 WIB Last Updated 2019-11-22T06:26:51Z
JEPARA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta semua elemen untuk terus menggelorakan kampanye hidup sehat. Upaya preventif dan promotif yang terus menerus dilakukan akan menggerakkan masyarakat terbiasa untuk hidup sehat. Hal ini disampaikan oleh Dian Kristiandi saat menghadiri kegiatan Kampanye Kesehatan Dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55 di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara, Jumat (22/11/2019).

Kegiatan yang diisi dengan tes kebugaran dengan metode Rockport ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemkab Jepara. Tes kebugaran ini diprakarsai oleh Balkesmas Wilayah Pati dan Dinkes Kabupaten Jepara.

Bacajuga: Petinggi Antar Waktu Desa Jambu Dilantik Plt Bupati Dian Kristiandi

Dian Kristiandi mengatakan, jika melihat pola masyarakat di Jepara yang memiliki mobilitas dan beban kerja yang tinggi, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat sekali. Tidak saja sebagai sarana preventif bagi pemeliharaan kesehatan, tetapi juga sekaligus sebagai  upaya promotif yang diharapkan mampu menggerakkan komponen masyarakat yang lebih luas untuk lebih peduli pada status kesehatannya masing-masing.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh hadirin karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk melakukan tes kebugaran dengan metode Rockport ini,” kata Andi.

Andi menambahkan, tingginya pembiayaan yang harus ditanggung pemerintah atas begitu banyaknya kasus-kasus penyakit, seharusnya mampu menyadarkan kita semua akan pentingnya menjaga kesehatan. Program GERMAS dan CERDIK yang telah dicanangkan pemerintah, seyogyanya tidak hanya menjadi slogan belaka tetapi harus kita internalisasi dalam kehidupan kita sehari-hari.

Bacalagi: Kemah Bakti III Jepara Tunjukkan Eksistensi Ansor dan Banser dalam Menjaga NKRI

“Sesuai tema Hari Kesehatan Nasional, yaitu ‘Generasi Sehat, Indonesia Unggul’, perlu kita renungkan bersama. Bahwa jika masyarakat kita banyak yang sakit, banyak yang tidak sehat, otomatis produktifitas yang dihasilkan pun akan rendah dan akan berdampak pada derajat sosial ekonomi masyarakat,”jelasnya.

Bacajuga: Kemah Bakti Jateng Hadirkan Gus Baha, Gus Muwafiq dan Bib Bidin Ke Jepara

Pada skala nasional, lanjutnya, akan berdampak pada rendahnya ketahanan negara dan bangsa Indonesia, sehingga tidak mampu bersaing dengan negara lain. Oleh karena itu, melalui momentum ini, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jepara untuk  sepenuhnya program-program kesehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah. “Mari kita mulai dari diri kita, keluarga kita, dan masyarakat sekitar kita,” tandasnya.

Iklan