Iklan

Iklan

,

Iklan

Kemah Bakti Jateng Hadirkan Gus Baha, Gus Muwafiq dan Bib Bidin Ke Jepara

6 Nov 2019, 21:43 WIB Last Updated 2019-11-06T14:47:07Z
Jepara - Kemah Bakti yang akan diselenggarakan oleh PW Ansor Jateng di Jepara ini merupakan kegiatan yang ke tiga kalinya agenda kegiatan di Jawa Tengah. Jepara menjadi tuan rumah sekaligus sebagai ajang kekompakan para kader ansor dan banser Jepara. Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Tengah telah menyusun beberapa rangkaian acara besar. Pasalnya, selain merupakan agenda rutin pada tahun ini kebetulan bertepatan dengan dengan sejumlah momentum penting. Di antaranya Hari Santri Nasional, Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan, dan juga Maulid Nabi Muhammad Shallallaahu Alaihi Wasallam.

PW GP Ansor Jawa Tengah juga bakal menghadirkan sejumlah tokoh nasional dan ulama seperti Habib Ali Zainal Abidin Assegaf (Habib Bidin), KH. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq), KH. Bahauddin Nur Salim (Gus Baha’) untuk mengisi acara Kemah Bakti pada Sabtu (09/11/19) malam.

Bacalagi: Himki dan Sekabel Jepara Gotong Royong Salurkan Air di Area Kekeringan

Ketua panitia Kemah Bhakti III 2019, Soeparno, mengatakan bahwa agenda Kemah Bhakti III ini akan digelar selama tiga hari mulai 8 sampai 10 November 2019, dan diikuti oleh utusan pimpinan cabang (PC) dari 34 kabupaten/kota se Jawa Tengah.

“Ada Ansor Bersholawat juga InsyaAllah akan dihadiri oleh beliau Gus Baha, Gus Muwafiq dan Habib Ali Zainal Abidin (bib Bidin) dari Pekalongan,” kata Soeparno.

Selain itu, imbuh Soeparno, akan digelar juga Bakti Sosial berupa donor darah, pengobatan massal, pemberian perlengkapan sekolah pada anak kurang mampu dan yatim, pemberian Alquran untuk musola dan masjid, dan lain-lain.

Bacalagi: MUI Jepara Pelopor Umat Beragama

Kegiatan Kemah Bakti ini juga digelar Apel Kesetiaan NKRI dan Ijazah Kubro yang diikuti oleh 10.000 personil Ansor dan Banser yang dengan akan dihadiri oleh Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas.

“Kami mohon dukungan semua komponen, terutama masyarakat Jepara agar agenda ini bertangsung dengan sukses,” ungkap Soeparno.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, H. Sholahuddin Aly (Gus Sholah) berharap adanya rangkaian acara besar ini bisa menambah semangat khidmah para kader untuk membentuk peradaban yang khaira ummah.

Bacalagi: Resmi Dilantik Pengurus Jam’iyyah Perempuan Pengasuh Pesantren dan Muballighoh

“Kita sangat berharap, nilai-nilai yang terkandung dari spirit seorang santri, para pahlawan, jiwa pemuda, serta perjuangan Nabi Muhammad SAW meresap ke sanubari kader-kader Ansor-Banser kemudian diaplikasikan untuk membangun peradaban yang Khoiro Ummah,” jelas Gus Sholah

Iklan